Tentangmu,

Tentang seseorang yang telah lama tinggal dimasa lalu..

Tentang seseorang yang hidup diruang hati yang tak bisa mati..

Kini, waktu telah berputar begitu jauh, hingga usia kita pun menua..

Coba lihatlah, kini mungkin rambutmu yang dulu hitam mengkilap, sekarang sudah mulai ditumbuhi beberapa uban yang memutih.

Dan lihatlah diriku, yang dulu berkulit halus mulus juga diusia sekarang sudah mulai muncul sedikit keriput di pipi dan dahi..

Takdirku dan takdirmu pun telah jauh berbeda..aku sudah menerima dengan ikhlas hati bahwa kita tidak berjodoh..

Namun,

Kenapa masih sering kau menyapaku di medsos, bahkan beberapa waktu yang lalu kau menawariku supaya kita bertemu..

Han..

Ini hal gila bagiku..

Bukan kah dulu kau yang meminta dan mengakhiri ini semua dan kemudian memilih jalanmu sendiri..

Lantas, apa artinya semua ini? Apa kau tak bisa mengunci rindumu rapat-rapat? Sehingga sering kali kau hadir dan menyapaku begitu saja.?

Han..

Jalani hidupmu dengan baik, meski diantara kita banyak hal yang tidak mudah terlupakan, namun apalah dayaku disaat itu. Meski sampai hari ini kiranya masih jelas gambaran cinta itu namun semuanya sudah terlambat..

Dan seperti sudah kutulis sebelumnya, aku tak ingin lagi mengenangnya, dan seperti yang telah kau tulis juga bahwa ini hanyalah sebuah kisah dan bukan sebuah kenangan. Jadi, kiranya Berbahagialah dengan keluarga kecilmu, karena mereka adalah masa depamu..bukan aku.

Han..

Bila hal itu boleh disebut penyesalan, maka segera berlari menjauh dan buang jauh-jauh rasa itu ke tempat yang tak ada orang lain tau. Dan bila rasa rindu itu datang mungkin padamu, maka kuncilah rapat-rapat hatimu sehingga ia tak sempat mengalir dan membawamu pergi menyapaku. Tetaplah disitu, jangan beranjak sedikitpun. Ikhlaskan lah hatimu dan hargai hidupmu serta semua yang menjadi masa depanmu.

Sering kali aku mengingkarinya bahwa sosokmu seringkali muncul dalam anganku, namun apalah daya itu hanya sebatas angan. Aku hanya manusia biasa. Hanya mencoba menjalani ini semua dengan ikhlas sesuai dengan kenyataan . Dan tentang rasa itu , memang tak ada yang bisa melarangnya termasuk presiden pun tak mungkin bisa melarangmu. Itu manusiawi.

Hari Minggu diawal Maret ini diwarnai mendung dan hujan gerimis setelah semalam hujan sedang disertai gemuruh suara petir. Benar sekali, tidur semalam terasa amat nyenyak hingga pagi menjelang, tidak seperti biasanya, mungkin karena tidak kepikiran jalanan macet seperti hari kerja biasanya mengingat musim hujan bulan ini merupakan puncak musim hujan di tahun 2020. Sudah beberapa minggu belakangan ini hujan ringan, sedang maupun hujan lebat terjadi rata-rata di jam 23:00 malam yang rata-rata sebagian dari kita sudah terlelap dan berakhir diawal Subuh ataupun menjelang waktu Subuh di jam 04.30 WIB. Namun, tidak jarang di jam masyarakat berangkat kerja yaitu juga turun hujan, sehingga menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Hal ini akan menjadi lebih luar biasa bila disertai dengan banjir ataupun genangan air. Hal ini sudah beberapa minggu terakhir ini saya alami, berangkat kerja jam setengah enam pagi, antara Bekasi ke Cakung bila normal paling lama memakan waktu 30 menit. Tapi tidak dengan kondisi beberapa hari belakangan ini. Jalanan utama kami banjir sehingga arus lalin dialihka lewat jalan alternatif yang lumayan sempit bila dibandingkan dengan jalanan utama yang dilewati hari biasa bila tidak banjir. Alhasil, semua tumpah ruah semua karyawan pabrik dari suatu kawasan industri berbaur dan volume kendaraan yang luar biasa banyak menambah kemacetan yang menguras emosi. Bagaimana tidak menguras emosi, antara Bekasi kecakung memakan waktu hampir empat jam lamanya. Jalanan terkunci dan kami tidak bisa bergerak sedikit pun. Jadi hari itu saya sampai di perusahaan tempat bekerja jam 10 pagi. Tapi untunglah banyak temanya. Jadi tidak sendiri, dan perusahaan memberikan dispensasi keterlambatan. Hal ini membuat saya berpikir bahwa perjuangan mencari sesuap nasi kadang begitu berat. Namun ini tidak seberapa, masih banyak orang mengalami hal yang jauh lebih berat bila dibandingkan dengan saya. Alhamdullilah.

Doa saya disiang ini, mudah mudah musim hujan di 2020 ini membawa berkah bagi kita semua dan kita semua dijauhkan dari segala macam bencana. Aamiin.

Wahai diriku..

Jadilah manusia yang kuat, yang meski sudah terjatuh berkali-kali namun pantang menyerah..

Yang sudah berkali-kali disakiti tapi tak membalasnya dengan yang sama..

Wahai diriku..

Janganlah mengeluh meski sudah sering kali kecewa..

Jangan berputus asa meski sudah sering kali kehilangan..

Wahai diriku..

Selalu Ingatlah seseorang dari kebaikanya, bukan dari kejelekanya..

Dan lupakanlah setiap kebaikan yang telah diperbuat, karena kita tidak tau kebaikan mana yang akan menolongmu nanti..

Wahai diriku..

Jadilah orang yang penyabar, meski beberapa hal kadang menguras emosimu..

Tenang, redam amarahmu..

Sesungguhnya kemenangan yang sesunguhnya adalah kemenangan melawan hawa nafsu.

Belajarlah diam meski terkadang suatu hal membuatmu ingin berkata- kata dengan tidak baik. Entah itu karena direndahkan atau pun di fitnah..

Sesungguhnya seseorang yang mengenal dirinya maka ia tidak akan sibuk mengurusi aib orang lain, melainkan akan sibuk memperbaiki dirinya sendiri.

Dan..

Sesungguhnya mulutmu itu harimaumu,

Jadi wahai diriku yang jauh dari sempurna ini..

Teruslah berbenah, jangan pedulikan omongan orang disana..

Karena mereka itu hanya komentator, tentu bisa nya hanya sibuk berkomentar..Betul apa benar?

Dan

Taukah, apa yang merka perbuat dan katakan padamu, secara tidak langsung, sebenarnya mereka sedang mempertontonkan kebusukan mereka didepan umum.

Jadilah seperti air yang tenang, jangan seperti air beriak atau tong kosong yang nyaring bunyinya.

Banyak bicara tapi tidak berguna.

Wahai diri..

Bersabarlah, sebenarnya sebuah kebenaran itu tidak perlu pembelaan. Hanya perlu sedikit saja waktu, karena itu sudah pasti akan terungkap.

Dan..

Tidak ada Dzat yang maha membolak-balikan hati melainkan Allah SWT.

Bila saya ditanya, destinasi wisata mana di luar negri yang ingin kamu kunjungi? Maka jawaban saya adalah, saya ingin ke Khasmir atau kebanyakan orang menyebutnya sebagai serpihan surga yang tercecer. Hmmm.. Siapa orangnya sih yang tidak ingin melihat surga? Semua orang pasti mau ya.? Daerah Khasmir merupakan daerah perbatasan antara India dan Pakistan yang sebenarnya masih rawan konflik. Namun dari berbagai informasi yang saya dapat destinasi yang paling mungkin dikunjungi adalah khasmir yang terletak di India. Nah, bagi yang suka nonton film Bollywood atau klip lagu India mungkin sering disuguhkan dengan pemandangan indah yang berbeda dari biasanya, Ya tidak salah lagi itu biasanya view Khasmir. Dari berbagai info yang saya dapat mengenai penerbangan, akomodasi, dan atribut nya, dari berbagai sumber yang bisa dipercaya, bila kita ingin trip ke Khasmir memang bisa bikin kantong jebol Sob, budgetnya harus lebih dari estimasi. Harus siap dana banyak ya Sob. Namun dari berbagai review yang saya baca semua itu akan terbayar dengan sensasi yang kita dapatkan. Hmmmm..benarkah? Trip ke Khasmir disarankan jangan solo trip tetapi akan lebih efisien dengan membawa teman atau barengan karena dari berbagai info yang bisa dipercaya harga sewa transportasi untuk satu orang maupun rombongan itu sama saja. Mengingat akses transportasi kesana katanya cukup susah bagi orang lokal, nah bagaimana dengan pendatang? Dan lagi pada bulan tertentu banyak jalan ditutup, entah karena longsor ataupun diberlakukanya jam malam. Biasanya jam malam diberlakukan pada musim politik. Pada waktu ulang tahun salah satu negara misalnya India atau Pakistan atau musim Pemilu atau hari jadi instasi tertentu. Disarankan untuk tidak mengadakan trip kesana bila sedang musim politik. Karena biasanya ada demo dan mungkin ada sedikit kekerasan. Hmmm.. Tidak terbayangkan kan bila kita terjebak diantara pendemo. Mungkin wajah kita yang asing nantinya akan menjadi tontonan dan setiap orang akan dipelototin dengan seksma. Jangan bicara politik bila kesana ya Sob. Bisa-bisa malah kita jadi tahanan nanti. Hehe..Huft. Khasmir paling ramai dikunjungi pada musim dingin, karena banyak turun salju dan wisatawan bisa bermain salju sepuasnya. Namun ingat, suhu disana bisa sangat extrim dibawah -20 derajat celcius pada puncak musim dingin, bisa beku kita yah, jadi siapkan baju hangatmu dan fisik mu bila ingin berkunjung kesana disaat musim dingin.

Penduduk Khasmir biasa nya sangat Helpful atau ramah dan suka membantu. Apalagi bila menyebut dari Indonesia mereka akan langsung menganggap kita saudara. Hehe, apa bener ya? And cowok and cewek Khasmir juga terkenal ganteng and cantik, apa benar ya? Wkwkwk.

Dari berbagai review yang saya baca untuk satu minggu trip memerlukan budget sekitar 7-10 juta, belum termasuk tiket pesawat PP, akomodasi dan makan serta jajan-jajan. Hmm, banyak juga ya… Jadi harus kerja keras dan nabung dulu kali yaaa.. Tapi itu ga masalah buat mereka yang berkantong tebal. Bisa langsung Cus. Hehehe.. Ada yang mau ngajak..ngarep.com.

Tapi ya sudahlah, bila Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin. Itu hanya mimpi nomer yang kedua kok. Tetap saja mimpi yang pertama saya adalah ingin Umroh atau melihat Baitullah. Ya, mungkin harus menabung dari sekarang ya Sob. Hmmm, tidak ada yang tidak mungkin bila kita mau berusaha. Betul apa Benar ? Silahkan dijawab dalam hati masing-masing.

Tulisan ini mudah-mudahan bukan karena efek dari tetangga yang sudah manasin mobil siap-siap mau jalan-jalan liburan, sementara saya hanya bisa manasin sayur untuk siap-siap makan dan esok masih harus bergelut dengan pekerjaan. Hmmm..ada yang sama? Enjoy aja, nanti ada waktunya.

Bekasi, Selasa, 24 Desember 2019

Horee, akhirnya besok libur juga karena tanggal merah dan umat Kristiani merayakan hari raya Natal. Anak sekolah juga sudah liburan panjang tengah semester, sampai tangal 6 Januari 2019 hampir satu tahun ya Sob. Tapi kenapa yang orang kerja/karyawan hanya libur satu hari doang..Hihihi. Lumayan lah buat merefresh pikiran. Yang sehari2 ruwet dengan urusan pekerjaan dan presurre dari sana-sini. Pengenya sih jalan-jalan hangout ke taman wisata atau ke mall mana gituh,tapi minim budget. Maklum tanggal tuwir. Jadi apa ya rencana liburan besok yang cuman sehari itu. Hmmm..disituasi yang seperti sekarang ini enak nya mungkin dirumah aja kali ya sambil cari inspirasi untuk menulis. Atau masak kesukaan keluarga, wah itu udah pasti. Beres-beres rumah.. Malu kalo ngomongin beres2, ga pernah bisa rapih. Namanya ada bocah dua. Wkwkwk..Atau menghabiskan waktu dengan menonton film kesukaan? Cung, yang hobi film. Kalo saya sih jarang-jarang.

Apaapun kegiatan di hari liburmu esok, manfaatkan sebaik mungkin ya sob. Dan pastikan menyenangkan. Dan bisa membuat fresh, sehingga esok bisa beraktifitas dengan penuh semangat. Mungkin ada sebagian yang sudah punya cuti tahunan, wah ini baru keren, biasanya akhir taun kayak gini bisa dimanfaatkan hak cuti nya ya. And bisa pulkam dan bertemu saudara2. Ah, sayang sekali, coba perusahaan yang kemarin kerja tidak direlokasi pasti udah aku ambil tuh hak cuti. Lumayan 5 hari kerja, bisa sampai akhir taun. And, what? sekarang hanya bisa nyengir, ketika pagi tadi tetangga negor, kok masih kerja bukanya sudah libur Mba? Huft. Ya, maklumlah biar udah emak2 masih dipercaya untuk mencari rupiah di factory asing. Pantas disyukuri dengan sebaik-baiknya. Mau libur panjang atau engga ga masalah toh pas tanggal merah libur ini ga masuk. Wkwkw

Baiklah, selamat malam dan beristirahat.. Intinya penulis lagi baper, pengen libur panjang kek yang lain. Namun, ya sudahlah. Itu bukan big problem. Stay Enjoy aja. Semoga hari-hari yang akan kita jalani nantinya selalu menyenangkan Sob. Aamiin

Menghadapi Rekan Kerja Yang Sombong

Minggu, 22 Desember 2019

Dalam bersosialisasi baik itu dalam lingkup yang lebih luas seperti masyarakat maupun lebih sempit seperti dalam satu departemen disebuah perusahaan kita banyak menemukan berbagai macam karakter dari penghuninya. Ada yang baik,ramah, sopan, judes,sombong, egois dan lain sebagainya. Ada yang bisa diajak kerjasama ada juga yang susah. Yang paling menyebalkan buat saya adalah apabila menemukan rekan dengan karakter yang sombong apalagi kesombongan itu ditambah dengan keegoisan. Namun, apabila kita sudah memasuki lingkup sebuah pekerjaan dan itu sebagai rekan kita maka mau tidak mau kita harus menghadapinya. Bukan begitu?

Sebenarnya, sepintar apapun kita, tidak ada yang perlu disombongkan. Ilmu manusia itu belum ada apa-apa nya bila dibandingkan dengan ilmu Allah, tidak ada seujung kuku pun. Diatas langit masih ada langit, bukan begitu? Dan bukanlah orang sombong itu hanya tinggal menunggu waktu kehancuranya? Bukan begitu sob? Ah, itu hanya beberapa kutipan dari beberapa artikel yang sudah pernah saya baca. No Baper, baper ya.

Nah itu yang pertama, rekan dengan karakter penyombong. Sebenarnya kalau kita pikir buat apa sih sombongnya itu. Belum tentu kehidupanya lebih baik dari apa yang disombongkan. Cara menghadapinya mudah sob, yang pertama adalah dengan mendengarkan atau mejadi pendengar yang baik. Kita cukup dengarkan saja apa yang dia ucapkan dengan seksama dan bersikap tenang, tidak perlu direspon atau berkomentar disaat kita sedang sibuk. Menghindar dengan cara halus juga lebih disarankan.

Yang kedua, bila kita berani mengambil sikap yang sedikit lebih extrim yaitu dengan menghadapinya lalu menasehatinya. Namun ini akan menimbulkan konflik yang tidak terduga.

Dan yang ketiga bila kita tidak dalam situasi sibuk kita bisa memujinya setinggi langit. Karena yang diharapkan dari orang sombong adalah pujian. Bukan begitu sob?

Ada yang pernah mengalami kondisi seperti ini, silahkan beri masukan. Terimakasih.

Happy Week End.

Susahnya Mencuri Waktu Untuk Menulis

Assalamualaikum

Selamat Malam Sob..

Sudah hampir dua bulan lebih ini saya tidak pos tulisan. Alhamdullilah kesibukan baru mulai berdatangan, setelah hampir sembilan bulan istirahat dari dunia pekerjaan yang menyita waktu. Setelah diawal Januari 2019 perusahan memutuskan pindah investasi ke luar kota, akhirnya di bulan Oktober tanggal 13, saya menerima panggilan untuk pekerjaan baru. Ya, rejeki memang dari segala arah. Tidak diduga-duga. Berbekal pendidikan yang pas-pas an dan beberapa surat referensi kerja dari beberapa perusahaan sebelumnya, akhirnya saya yang sudah emak2 bisa menyisihkan pesaing yang masih muda belia nan menawan. Ya, sudah dua bulan ini saya absen menulis, pekerjaan baru, banyak menyita waktu, dan menuntutku lebih banyak belajar lagi. Alhasil, blog ini mulai berdebu. Walaupun sebenarnya belum terlalu berdebu. Namun sebenarnya aku sudah rindu sekali ingin menulis beberapa lembar cerita pendek lainya. Namun apalah daya. Mataku sudah tidak bisa kompromi. Akhir Pekan? Entahlah. Pekerjaan rumah sudah menunggu.

Ada yang merasakan hal yang sama?

Atau ada yang ingin memberi Tips?

Silahkan..

Dengan senang hati..

Inspirasi Transportasi Ramah Lingkungan dengan Scooter Listrik atau Otoped

Wow.. Koran Jakarta hari ini Kamis, 17 Oktober 2019 mengabarkan bahwa Aturan Penggunaan Scooter Akan Segera Terbit. Scooter yang dimaksud disini adalah skuter listrik atau Otoped. Bagaimana pendapatmu, hei para pecinta scooter atau otoped. Apakah kalian sudah siap ?? Sebenarnya agak geli mendengar Otoped akan dijadikan alat transportasi baru, mengingat otoped ini biasanya buat mainan anak-anak kecil di komplek rumah saya. Atau mungkin berbeda kali yah dengan otoped yang biasanya buat mainan anak-anak. Dalam pikiran saya otoped yang dimaksud, mungkin dari ukuranya saja yang lebih besar. Memang kita ketahui otoped ini ramah lingkungan, dan penggunaanya juga hampir sama dengan sepeda. Jadi penggunaanya bisa mengurangi polusi. Bedanya bila sepeda dikayuh dan otoped tidak dikayuh. Jadi ya, tidak ada salahnya bila Pemerintah DKI ingin mengembangkanya seperti halnya sepeda. Diakui Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syarifudin Liputo, bahwa penyewaan skuter listrik atau otoped bermotor cukup marak di Jakarta. Beliau menyarankan agar penggunaan scooter listrik bisa masuk ke jalur sepeda yang sudah dibuatnya. Pertimbanganya karena, spec kendaraan otoped ini sangat kecil dan kecepatanya pun rendah yaitu antara 20-25 Km per jamnya. Berbeda dengan kendaraan bermotor yang bisa 80 Km/ Jam bahkan lebih. Namun, dari segi keamanan scooter listrik masih kurang aman bila masuk kejalan raya. Bahkan dibeberapa negara penggunaanya dilarang sebagai alat transportasi. Jadi betul sekali bila penggunaanya dijalur sepeda. Kita tunggu saja hasilnya bagaimana ya Sob, apakah nanti nya bisa diterima publik atau tidak. Semoga saja Indonesia tercinta ini, semakin hari semakin besar kesadaranya dalam mengurangi polusi udara, dan mudah-mudahan masyarakat kita bisa merubah gaya hidup bebas polusi atau setidaknya mengurangi polusi seperti dinegara-negara maju di Eropa yang warga nya gemar berjalan kaki bila beraktivitas atau menggunakan alat transportasi ramah lingkungan atau pun mengunakan angkutan masal lainya. Sudah ada bayangan, bila nanti Jakata punya jalur khusus otoped dan berangkat kekantor kita naik otoped??? Kalau naik mobil atau motor kan sudah biasa. Bagaimana pendapat dan perasaan Anda?

Selamat Malam…

Budaya Selfi

Berswafoto atau dalam bahasa kerenya kita sebut dengan “Selfi ” memang sudah menjadi tradisi bagi kita semua terutama kaum milenial diseluruh penjuru dunia. Termasuk di Indonesia tercinta ini. Hampir dapat kita jumpai disemua socmed baik itu Fb, Twitter, Istagram dan yang lainya isinya hasil selfi atau swafoto dari kita semua. Kebanyakan dari kita beranggapan dengan berselfi dapat menambah kepercayaan diri mereka, meningkatkan status sosial dan akan lebih mendapatkan pengakuan dari kelompoknya. Bolehlah kita berselfi ria, tapi selfi yang seperti apa? Tentu saja jawabanya adalah selfi yang dilakukan dengan cara yang sehat dan memperhatikan keselamatan kita. Cara yang sehat disini maksudnya yang seadanya, tidak diedit-edit sampai kita tidak mengenali diri kita lagi. Simple saja, apa adanya. Cara yang aman disini mengacu pada keselamatan kita, jangan mempertaruhkan nyawa atau safety kita hanya untuk mengambil gambar dengan view yang bagus. Nah, ingat ya sob. Bila kamu merasa bahagia dengan hasil selfi kamu boleh saja, namun sebagus apapun hasil selfi kita bila itu hasil editan, maka kebahagiaan yang kita dapat hanyalah kebahagiaan yang semu. Jadi Yuks, belajar jadi diri sendiri dan apa adanya.

Selamat Hari Senin..

Create your website at WordPress.com
Get started